BatamBerita TerbaruBerita UtamaKepulauan Riau

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam: “Tutup Lokalisasi Yang Menjadi Sumber Penyebaran HIV/AIDS

Cakrawalatoday.com, Batam-Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Bobi Alexander Siregar angkat bicara mengenai HIV/AIDS yang banyak menjangkiti masyarakat Batam. Yang mana  saat ini penyakit HIV/AIDS ini sudah memasuki fase sangat mengkhawatirkan di Kota Batam. 

Bobi Alexander Siregar mengatakan ada dua hal yang menjadi sumber penularan HIV/AIDS pada umumnya. Hal ini disampaikannya kepada wartawan, Senin 23/12/2019.

” Intinya bicara mengenai HIV/AIDS tentu ada sebab akibat. Ada yang memberikan penularan dan yang tertular. Yang paling penting, tentu kita harus mencari sumber dari mana sumber penularannya”, ucap anggota komisi IV DPRD Kota Batam ini.

Lanjutnya lagi. ” Tentu ada sumber yang menyebarkan HIV/AIDS ini. Sehingga sampai sekian banyak warga Batam yang terjangkit oleh virus ini. Jawabannya ada dua saja yang menjadi penyebabnya. Yaitu tempat hiburan malam yang langsung ada layanan plus-plus-nya. Terus lokalisasi, yang di Batam sudah nggak asing lagi namanya Sintai”, jelasnya.

“Nah saya rasa hanya ini cara kita mengantisipasi ini, tutup! Gini, kalau kita bicara. Kita buat juga payung PERDA kalau tidak mengarah pada sumber permasalahan yang ada, atau tidak kita cabut akar permasalahan yang ada gimana? ucap Bobi Alexander Siregar.

Intinya menurut Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi Hanura ini, bahwa hal ini sangat bergantung kepada pemimpin dari Kota Batam sendiri. Dan ia juga berharap bahwa pemimpin Kota Batam kedepan dapat membawa Batam untuk lebih baik.

” Kita sudah menyongsong tahun 2020, kita berharap pemimpin kedepan akan membawa Batam lebih baik. Dengan satu nahkoda dua mesin, dan Batam ini sudah menjadi salah satu gerbang wisata. Jadi kalau dari saya intinya tutup itu lokalisasi. 

“Salah satunya hanya itu, untuk bagaimana penyakit HIV/AIDS itu bisa kita atasi dengan baik. Jadi fungsi pengawasan itu yang perlu. Karena apapun aturan yang kita buat seperti PERDA kalau mandul apa gunanya?” ucap Bobi Alexander Siregar.

Sebagai penutup Bobi Alexander Siregar menegaskan sekali lagi, agar lokalisasi yang ada untuk segera dilakukan penutupan. “Jadi kalau saya secara pribadi bukan dari Komisi IV, tutup lokalisasi! itu dari saya”, pungkasnya. (Ls)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button