Berita TerbaruBerita UtamaRiau

Sepekan ke Depan, 65 Anggota DPRD Riau Reses Perdana

CAKRAWALATODAY.COM – selama satu pekan ke depan, terhitung 17 hingga 24 Desember 2019 ini, sebanyak 65 Anggota DPRD Riau 2019-2024 akan melaksanakan reses perdana di daerah pemilihan masing-masing. Reses dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Masa reses ini diumumkan pada paripurna pengumuman masa sidang I (September-Desember) Tahun 2019, Senin (16/12/2019).

“Terhitung mulai tanggal 17 sampai 24 Desember, sebanyak 65 anggota DPRD Riau akan melakukan reses ke Dapilnya masing-masing. Untuk serap aspirasi di Dapil dan akan disampaikan pada acara Rapat Paripurna, segera menjadi acuan pembangunan,” kata Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar yang memimpin rapat.

Asri Auzar menyebut setelah reses yang berlangsung selama tujuh hari tersebut, anggota DPRD Riau akan kembali masuk kantor pada tanggal 27 Desember mendatang.

“Usai reses, masing-masing akan membuat laporan dan akan disampaikan di paripurna. Kemudian akan disampaikan ke Pemprov Riau sebagai acuan untuk pembangunan ke depannya,” ujar Asri.

Dikatakannya, kegiatan reses ini merupakan salah satu bagian tugas DPRD Riau atau wakil rakyat dalam menyerap aspirasi masyarakat di Dapil. Yang hasilnya nanti dituangkan dalam bentuk laporannya itu pertangungjawaban disampaikan setiap anggota pada pimpinan DPRD Riau, dan dilaporkan dalam sidang paripurna.

“Kita harap ke anggota DPRD Riau sebanyak 65 orang ini, bisa turun ke daerahnya. Sampaikan ke masyarakat, apa yang berhasil dan bisa serap keluhan masyarakat,” ucap Asri.

Ia berharap nantinya Pemprov Riau bisa mengakomodir kepentingan masyarakat di dalam pelaksanaan reses tersebut.

Rapat Paripurna ini dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) H Edy Natar, Forkopimda Provinsi Riau, Anggota DPRD Riau periode 2019-2024 serta para tamu undangan.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button