Berita TerbaruPendidikanRiau

MoA Ditandatangani, Mahasiswa PBing FKIP UIR akan Jalani Asistensi Mengajar di SDN 004 Tembilahan

Cakrawalatoday.com – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru melakukan kerja sama dengan SD Negeri 004 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Kerja sama yang dituangkan dalam bentuk memorandum of agreement (MoA) itu berupa program asistensi mengajar.

Ketua Prodi PBing FKIP UIR Muhammad Ilyas SPd MPd menjelaskan, program asistensi mengajar di satuan pendidikan adalah bentuk kegiatan pembelajaran yang dilakukan mahasiswa secara kolaboratif di bawah bimbingan guru dan dosen pembimbing di satuan pendidikan formal. Aktivitas mengajar di satuan pendidikan ini dilaksanakan selama 1 semester, setara dengan 20 SKS.

“Sekolah tempat praktik mengajar dapat berada di daerah asal mahasiswa atau di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T),” ucapnya.

“Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang pendidikan untuk turut serta membelajarkan dan memperdalam ilmunya dengan cara menjadi pendamping guru di sekolah. Juga membantu meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan serta relevansi pendidikan dasar dan menengah dengan pendidikan tinggi sesuai perkembangan Ipteks,” terang Ilyas.

MoA antara Prodi PBIng FKIP UIR dengan SDN 004 Tembilahan, ditandatangani pada Senin, 16 Agustus 2021 di kampus UIR Pekanbaru, langsung oleh Muhammad Ilyas dan Kepala SDN 4 Tembilahan Fernandes Ali SPdSD.

Alhamdulillah hari ini penandatanganan MoA Asistensi Mengajar antara SDN 004 Tembilahan dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UIR telah dilaksanakan,” kata Fernandes.

Dua mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris UIR yakni Fermita Yuliasma dan Sri Wahyuni terpilih menjadi peserta melalui proses seleksi di Prodi. Keduanya akan mendapat bimbingan oleh guru pamong Laila Chairani Siregar SPd, Raja Sarimah SPd, dan Noni Panoni SPd, serta arahan dari dosen pembimbing Fauzul Etfita MPd. (Rls/Abs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button