Pekanbaru

Jadi Khatib Jumat di Masjid Al Mukminin, Edy Nasution: Pentingnya Menyiapkan Diri Menghadapi Pengadilan Allah

Cakrawalatoday.com — Brigjend TNI (Pur) Edy Nasution menyampaikan pentingnya menyiapkan diri menghadapi pengadilan Allah. Menurutnya, persiapan diri itu dengan melakukan sekecil apapun kebaikan yang akan menjadi saksi di hadapan pengadilan Allah kelak.

Hal itu disampaikan Edy Nasution yang merupakan calon wali kota Pekanbaru nomor urut 4, ketika menjadi khatib Jumat di Masjid Al Mukminin di Jalan Kutilang Sakti, Panam, Pekanbaru, Jumat (25/10).
“Terbayangkah kita ketika menghadapi pengadilan Allah?” tanya Mantan Danrem 031/Wirabima ini.

Edy Nasution mencontohkan dalam pengadilan dunia, ketika dirinya menjadi seorang terdakwa. Maka lanjutnya, opini yang terbentuk dirinya sebagai orang yang bersalah. “Pada saat itu saya memerlukan seorang saksi yang berani dan jujur untuk mengatakan saya tidak bersalah,” tegasnya.

Begitu juga dalam menghadapi pengadilan Allah, kita memerlukan saksi untuk membela kita kelak. Apa lagi ketika menghadapi pengadilan Allah mulut kita terkunci, hanya kaki, tangan dan lain-lain yang dapat menjadi saksi.

“Maka dari itu, semasa hidup kita perlu mempersiapkan diri dengan berbuat baik sekecil apapun kebaikan itu yang akan menjadi saksi dalam menghadapi pengadilan Allah,” tegas Edy Nasution.

Seorang jamaah, Syamsuri (56), tidak menduga kalau seorang tentara seperti Edy Nasution mampu dan fasih menjadi khatib Jumat. “Terus terang saya tidak menduga beliau selama ini mampu menjadi khatib dengan fasih dan lugas,” ujarnya.

Kalau seperti ini seorang pemimpin, lanjut Syamsuri, patut didukung dan diutamakan. “Jujur, sebelumnya saya sudah punya pilihan. Tapi melihat Pak Edy Nasution yang mampu menjadi khatib, apalagi saya dapat informasi beliau juga menggerakan sholat subuh berjamaah, nampaknya pilihan saya berubah,” tegas Syamsuri.

Usai salat Jumat, Edy Nasution yang didampingi Dastrayani Bibra dan Tim PATEN, melakukan silahturahmi dan makan siang bersama di rumah tokoh masyarakat Raja Rusdianto di Jalan Kutilang Saksi, Panam Pekanbaru. Rls

Back to top button