Berita UtamaRiau

Resmi Dilantik, Ini Nama 65 Anggota DPRD Riau Periode 2024-2029

Cakrawalatoday.com — Sebanyak 65 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau periode 2024-2029 resmi dilantik dan disumpah jabatan, Jumat (6/9/2024) pagi.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-3665 tanggal 5 September 2024.

“Hari ini pertemuan terakhir anggota DPRD Provinsi Riau 2019-2024. Tanggung jawab akan beralih ke anggota DPRD Provinsi Riau 2024-2029,” kata Ketua DPRD Riau Yulisman dalam pidato terakhir kalinya. Yulisman sendiri terpilh menjadi anggota DPR RI 2024-2029.

Surat Keputusan Mendagri dibacajan oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Riau Marto Saputra. “Memutuskan pemberhentian dengan hormat terhadap pimpinan dan anggota DPRD Riau periode 2019-2024, dan menetapkan anggota DPRD Riau periode 2024-2029,” kata Marto.

Kemudian, satu per satu anggota DPRD Riau terpilih dipanggil ke depan untuk kemudian membacakan sumpah secara serentak, dipimpin oleh rohaniawan agama masing-masing.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dibandingkan kepentingan pribadi, seseorang atau golongan,” anggota DPRD Riau periode 2024-2029 bersumpah.

“Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Berikut nama-nama anggota DPRD Riau terpilih periode 2024-2029 berdasarkan daerah pemilihan.

Dapil Riau I (Kota Pekanbaru) ada sembilan anggota DPRD Riau terpilih yang dilantik, yaitu Ayat Cahyadi (PKS), Parisman Ihwan (Golkar), Munawar (Nasdem), Agung Nugroho (Demokrat), Robin P Hutagalung (PDIP), Ginda Burnama (Gerindra), M Fadel Variza (PAN), Kasir (PKB), dan Ahmad Tarmizi (PKS).

Dapil Riau II (Kabupaten Kampar) ada Edi Basri (Gerindra), Repol (Golkar), M Amal Fathullah (PKS), Diski (PAN), Maamun Solihin (PDIP), Adrias (PKB), Efrinaldi (Nasdem), dan Eva Yuliana (Demokrat).

Riau III (Rokan Hulu) yaitu Evi Juliana (Golkar), Budiman (Gerindra), Kelmi Amri (Demokrat), Hasby Assodiqi (Nasdem), Adam Safaat (PKS), dan Hardi Candra (PDIP).

Dapil Riau IV (Rokan Hilir) ada Nalladia Ayu Rokan (Golkar), Suyadi (PDIP), Dodi Saputra (Demokrat), Rahmat (Nasdem), Syafrudin Iput (Gerindra), Sutan Sari Gunung (PKS), dan Darmalis (Golkar).

Dapil Riau V (Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai) ada 11 kursi dengan anggota terpilih yang dilantik yaitu Alga Viqky Azmi (PDIP), Khairul Umam (PKS), Indra Gunawan Eet (Golkar), Farida Saat (Nasdem), Kaderismanto (PDIP), Hardianto (Gerindra), Sunaryo (PAN), Misliadi (PKB), Nur Azmi (Demokrat), Sofyan (PDIP), dan Abdul Kosim (PKS).

Dapil Riau VI (Siak dan Pelalawan) adalah Sella Pitaloka (PDIP), Imustiar (Golkar), Fairus (PAN), Muhtarom (PKB), Androy Aderianda (Gerindra), Monang Elizer Pasaribu (Demokrat), Abdullah (PKS), dan Soniwati (PDIP).

Dari Dapil Riau VII (Indragiri Hilir) yang dilantik adalah Ferryandi (Golkar), Dani M Nursalam (PKB), Andi Dharma Taufik (PDIP), Ikbal Sayuti (PPP), Agus Triansyah (Demokrat), Zulfadli (Gerindra), Septina Primawati (Golkar), dan Samsuri Daris (PKS).

Dan Dapil Riau VIII (Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi) ada Dodi Nefeldi (PDIP), Zulhendri (Gerindra), Jons Ade Nofendra (Golkar), Ade Agus Hartanto (PKB), Daniel Eka Perdana (Nasdem), Dodi Irawan (PAN), Manahara Napitupulu (Demokrat), dan Rizal Zamzami (PKS).**

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button