Berita TerbaruPendidikan

Sebelas Mahasiswa Asing Belajar Bahasa Indonesia di FKIP UIR

Cakrawlatoday.com – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) Dr Miranti Eka Putri SPd MPd menyambut sepuluh orang mahasiswa asing yang kuliah di Universitas Islam Riau. Mereka terdiri dari delapan orang asal Combodia (Kamboja), satu orang dari Jordania, satu orang dari Malaysia, ditambah satu orang dari Jerman yang mengikuti Students Exchange Program.

Program ini merupakan program kursus Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA), yang akan dilaksanakan dalam satu semester di Labor Bahasa FKIP UIR.

Dekan Miranti menyambut baik kehadiran mahasiswa asing di FKIP UIR. Kami siap membantu program ini agar terlaksana dengan baik,” ucapnya saat acara penyambutan dan pembukaan Kursus BIPA, Jumat (21/10/2022) di Labor Bahasa FKIP UIR.

Dekan menyebut program ini selaras dengan slogan FKIP UIR, yakni Bersama Maju Mendunia.

Dekan juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Urusan International dan Kerjasama (KUIK) UIR Dr Rendy Prayuda SIP MSi yang telah mempercayai dan mengirimkan sebelas orang mahasiswa tersebut untuk belajar Bahasa Indonesia di Labor FKIP UIR.

Sementara, Kepala Labor Bahasa FKIP UIR Andi Idayani SPd MPd mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pimpinan FKIP UIR yang selalu mendukung program Labor FKIP UIR. Juga Kaprodi (Ketua Program Studi) Bahasa Inggris Muhammad Ilyas SPd MPd dan Kaprodi Bahasa Indonesia Desi Sukenti SPd MPd yang juga turut andil dalam terlaksananya program ini.

Dijelaskannya, program ini sudah dimulai sejak Rabu, 19 Oktober 2022 dengan pelaksanaan pre test kemampuan Bahasa Indonesia. Pekan depan, seluruh mahasiswa sudah mulai belajar Bahasa Indonesia dengan efektif, dibimbing oleh instruktur dari dosen FKIP UIR yakni Dr Asnawi MPd dan Fauzul Etfita M.Pd, serta laboran Deni Ardiansyah MPd.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button