Berita TerbaruPendidikan

Faperta Unilak Kerja Sama dengan Dua Fakultas Universitas Andalas

Cakrawalatoday.com – Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning (Faferta Unilak) Pekanbaru mengunjungi ke Universitas Andalas, Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan ke kampus Unand Limau Manis, Padang pada 18 Oktober lalu itu, dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan pembukaan program studi baru di Faperta Unilak.

Di Unand, Faperta Unilak menjalin kerja sama dengan dua fakultas yaitu Fakultas Teknologi Hasil Pertanian (Fateta), dan Fakultas Pertanian. Kerja sama dituangkan dalam penandatangan memoroundum of understanding yang dilakukan oleh Dekan Faperta Unilak Dr Ir Dedi Zargustin MSi dengan Dekan Fateta Unand Dr Ir Feri Arlius MSc, dan Dekan Faperta Unand Dr Ir Indra Dwipa MS.

Kerja sama berkaitan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan ruang lingkup kerja sama mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dedi Zargustin mengatakan, kerja sama juga berkaitan dengan pengembangan kurikulum, bahan ajar, dan program akademik lainnya; pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia; peningkatan manajemen kelembagaan; perbantuan pengembangan fakultas dan program studi; lokakarya, pelatihan, seminar, pameran, dan kegiatan ilmiah lainnya; serta  publikasi dan pengembangan fasilitas yang dimiliki kedua belah pihak. Juga kegiatan lain yang disepakati kedua belah pihak yang berdampak pada kemajuan pendidikan. (Rls/Abs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button