Berita TerbaruBerita UtamaRiau

Gubri Prioritaskan Penyelesaian Aset Jalan PT Chevron

Cakrawalatoday.com – Gubernur Riau Syamsuar menyebut penyelesaian masalah ruas jalan dengan PT Chevron saat ini menjadi prioritas. Hal itu terkait tindak lanjut pertemuan Pemerintah Provinsi Riau dengan SKK Migas, BOB, dan PT Chevron.

Hari ini (29/7/2021), tim gabungan dari Dinas PUPR dan PT Chevron telah mulai mengecek lokasi ruas jalan yang menjadi tumpang-tindih kewenangan Pemerintah Provinsi Riau di sejumlah kabupaten/kota.

“Karena memang Chveron ini kan akan berakhir pada tanggal 9 Agustus nanti. Jadi ini harus diselesaikan dulu yang Chevron ini,” katanya, mengutip MediacenterRiau.

Terkait ruas jalan yang dimanfaatkan PT Chevron selama ini, Gubri mengaku banyak tersebar di kabupaten/kota. Terutama jalan akses yang berdekatan dengan sumur Blok Migas yang dikelola perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

“Hampir semua kabupaten ada, termasuk Kota Pekanbaru, Siak, Dumai, Bengkalis, Kampar, Rohil, Pelalawan, Indragiri Hulu, Rohul. Umumnya yang ada Blok Migas-nya,” ungkap Gubri.

Syamsuar menambahkan, jika penyelesaian ruas jalan dengan Chevron ini, maka pihaknya akan melanjutkan dengan ruas jalan dengan Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako dan Pertamina Hulu. Selanjutnya, penyelesaiannya akan diserahkan melalui SKK Migas dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

“Kami berharap agar nantinya aset jalan ini dapat diserahkan ke Pemerintah Provinsi Riau. Jadi ini barangkali sangat bermanfaat untuk membangun jalan itu kembali,” demikian Gubri Syamsuar.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button