Berita TerbaruPendidikanRokan Hilir

Bersinergi Majukan Pendidikan di Riau, Unilak dan Pemkab Rohil Lakukan Kerja Sama

Cakrawalatoday.com – Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), Dr Junaidi SS MHum, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang siap membangun mitra dengan Unilak dalam memajukan pendidikan di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikannya saat penandatanganan kerja sama antara Unilak dengan Pemkab Rohil yang yang dituangkan dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (2/2/2021) di gedung Rektorat Unilak. Rektor dan Bupati Rohil, Suyatno langsung menandatangani MoU tersebut.

Penandatanganan kerja sama juga dilanjutkan dengan memorondum of Agreement (MoA) antara Bupati Rohil dan Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Syafrani, dan disaksikan jajaran kepala dinas, Asisten I Asisten II, dan Kabag di lingkungan Pemkab Rohil. 

Alhamdulillah, ini bukti gerak cepat tim pascasarjana Unilak yang beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Rohil, dan saya apresiasi. Tentu saja sinergi ini dapat kita lakukan lebih cepat. Kerja sama dengan Rohil sudah sejak lama ada dilakukan tahun 2000 dulu, banyak ASN di Rohil dan masyarakat Rohil yang merupakan alumni Unilak,” ujar Rektor. 

Menuut Rektor, adanya kerja sama ini merupakan bukti nyata sinergi antara dunia pendidikan dan pemerintah kabupaten Rohil untuk meningkatkan mutu pendidikan di Riau khususnya di Rokan Hilir. Dan juga peningkatan sumber daya manusia masyarakat dan ASN.

Dijelaskan oleh Rektor, kerja sama ini mempererat lagi dan sekarang dimudahkan dengan adanya teknologi, jalan tol yang lebih menghubungkan Rohil dengan kampus Unilak yang berlokasi di Rumbai, Pekanbaru. Saat ini akses ke ibu kota Rohil, Bagansiapiapi lebih dekat lebih cepat.

“Secara emosional Unilak dan pemkab Rohil sangat dekat. Kerja sama bisa berkaitan dengan guru-guru, atau ASN melanjutkan kuliah ke S2 Unilak. Kami akan melayani dengan sebaik-baiknya. Percayalah bahwa dengan S2 insyaAllah akan lebih baik karirnya ke depan,” tambahnya.

Bupati Suyatno menyambut gembira pula kerja sama ini, “Alhmadulillah, tiba di Unilak disambut baik dan mudah-mudahan apa yang menjadi niat kita, Allah akan mengabulkanya,” ujar Suyatno mengawali sambutan.

Disebutkannya, adanya MoU ini adalah angin segar bagi Rohil.  “Ini membawa angin segar bagi kami (Rohil) untuk memajukan sumber daya manusia sampai ke pelosok desa. Dulu Unilak telah bekerja sama dengan Rohil tahun 2002 bidang hukum, ekonomi, dan itu banyak mahasiswanya,” ucapnya.

Dijelaskannya lagi, sekarang datang ke Bagansiapiapi dari Pekanbaru bisa 3,5 jam. Tentunya harapan pemerintah daerah dan masyarakat Rohil dapat terbantu.

“Kita harus dorong para sarjana S1 harus S2 seperti Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat. harapan kita ke depan provinsi Riau dan Rohil mempunyai generasi generasi cerdas untuk masa datang. Kami memberikan apresiasi untuk kemaslahatan umat untuk Riau khususnya Rohil yang saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan,” pungkasnya.

Dalam MoU ini turut hadir Wakil Rektor I Unilak Zamzami SKom MKom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, Wakil Direktur I Pascasarjana Dr Iriansyah SH MH, Wakil Direktur II Dr Adi Ramat SE MM, Kaprodi Magister Ilmu Hukum Dr Ardiansah SH MAg MH, Kaprodi Magister Manajemen Dr Ririn Handayani SIP MM, dan Sekretaris Prodi MM M Rashid Abdillah Phd, serta sejumlah dekan di lingkungan Unilak.**

Rilis

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button