BatamBerita TerbaruBerita UtamaPeristiwa

Kapal Patroli Kanwil DJBC Kepri Tabrakan dengan Speedboat di Selat Singapura

CAKRAWALATODAY.COM, Batam – Kapal patroli milik Kanwil DJBC Khusus Kepri dikabarkan mengalami laka laut dengan Speedboat di Selat Singapura, Minggu (1/12) sekitar pukul 21.00 WIB.

Tabrakan ini diduga mengakibatkan anak buah kapal (ABK) kapal high speed craft (HSC) yang merupakan lawan laka laut dari kapal patroli Kanwil DJBC Khusus Kepri terlempar ke laut, dan dinyatakan hilang.

Peristiwa ini berawal dari Satgas Patroli Laut Kanwil BC Khusus Kepri dan KPU BC Batam yang sedang melakukan patroli laut di perairan selat Singapura.

“Saat itu dikerahkan Satgas Speedboat untuk menjaga perairan Nongsa dan Karang Galang. Pukul 19.30 WIB, ada 4 HSC terpantau memasuki perairan selat Singapura,” ungkap Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto dalam keterangan pers yang disampaikan melalui Humas, Refly, Senin (2/12).

Kemudian, Refly melanjutkan, body contact dengan HSC tidak dapat dielakkan di perairan tersebut. “HSC melakukan manuver yang sangat-sangat membahayakan dengan berusaha menabrakkan diri ke speed BC,” tambahnya.

Melihat kondisi tersebut dan untuk alasan keamanan, jelasnya, speed BC memutuskan untuk segera meninggalkan lokasi dan segera melaporkan kejadian kepada pimpinan. (afz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button