Berita TerbaruOlahraga

Main Apik di Piala AFF, Bagus Kahfi Ikut Latihan Timnas Indonesia

CAKRAWALATODAY — Pemain Timnas U-18 Indonesia, Bagus Kahfi, tampil apik di Piala AFF U-18 2019. Meski Indonesia hanya menempati peringkat tiga di turnamen itu, tapi Bagus masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak.

Pemain dengan nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi ini menjadi top skor dengan koleksi enam gol. Jumlah itu sama dengan pemain Australia, Dylan Ruiz-Diaz dan penyerang Timor Leste, Mouzinho Barreto de Lima.

Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy, rupanya menaruh perhatian penampilan Bagus Kahfi. Usai mengikuti Piala AFF U-18, pelatih asal Skotlandia itu memanggil pemain Barito Putera U-18 untuk berlatih bersama para pemain senior di pemusatan latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2020.

Simon mengatakan kehadiran Bagus di latihan Timnas Indonesia senior sebagai bentuk apresiasi atas penampilannya di Piala AFF U-18. “Kami beri kesempatan berlatih bersama. Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya,” kata dia mengutip situs PSSI, Kamis, 22 Agustus 2019.

Timnas Indonesia akan menggelar latihan perdana pada Kamis, 22 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor. Andritany dan kawan-kawan dijadwalkan melawan Malaysia pada 5 September dan Thailand, 10 September di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia akan menjadi tuan rumah dan pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemusatan latihan di Bogor akan berjalan hingga 29 Agustus 2019. Lalu pada 30 Agustus, para pemain Timnas Indonesia berganti lokasi latihan di Jakarta.**

Sumber: TEMPO

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button